" KALIGONO GUMREGUT " Guyub Unggul Makmur Rejo Edi Guno Ulet Taqwa " Memayu Hayuning Bawana, Ambrasta dur Hangkara JAM PELAYANAN DESA MULAI PUKUL 08.00 SAMPAI DENGAN PUKUL 14.00

Artikel

Narendra Dewa, Putra Asli Kaligono Memenangkan Grand Final Bagus Roro Purworejo

24 Juni 2021 15:08:21    429 Kali Dibaca  Berita Desa

Rabu malam (23 Juni 2021) bertempat di Lantai 2 Ganesha Convention Hall Purworejo menjadi momen yang bersejarah bagi Narendra Dewa Fairuzy.

Narendra Dewa Fairuzy, putra asli Kaligono memenangkan pemilihan Putra Pariwisata Purworejo atau popular dengan sebutan Bagus Roro Purworejo. Adapun Roro Purworejo dimenangkan oleh Putri Nastha, Staff TU SMP Negeri 24 Purworejo yang juga berlokasi di Kaligesing. Hebat yaa, Kaligesing…

Dewa, begitulah sapaan akrabnya, mendaftar ajang pemilihan Bagus Roro tahun ini karena termotivasi untuk memberikan kontribusi dalam memajukan dan mempromosikan pariwisata di Purworejo. Bagi Dewa, peran dan kontribusi pemuda adalah kunci perubahan dan kemajuan suatu pariwisata.

Tinggal di Slegok, Krajan, Kaligono membuat Dewa begitu terbiasa dengan suasana asri di pegunungan Kaligesing yang sejuk. Jauh sebelum mengikuti pemilihan Bagus Roro, Dewa merupakan pengurus Karang Taruna “Carang Gesing” yang juga aktif mempromosikan pariwisata di Desa Kaligono. Dewa banyak terlibat dalam berbagai kegiatan yang diadakan untuk mempromosikan Desa Wisata Kaligono, utamanya Curug Siklothok dan Taman Sidandang.

Selain aktif di Karang Taruna, Dewa juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Forum Komunikasi Anak Kabupaten Purworejo (FORKARE) yang dibina langsung oleh Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosdukKBPPPA) Kabupaten Purworejo. Tak tanggung-tanggung Dewa ini juga merupakan Duta Genre Kabupaten Purworejo lhoo, keren banget kan…

Setelah mengikuti tahap registrasi online, dalam Pemilihan Bagus Roro ini Dewa mengikuti wawancara dan terpilihlah 20 Besar. Pengalaman yang luar biasa bagi Dewa, utamanya dalam kapasitas promosi Wisata di Kabupaten Purworejo. Dewa banyak belajar juga tentang berbagai potensi wisata yang ada di Purworejo termasuk strategi promosinya. Wah, beruntung sekali Kaligono punya putra kebanggaan yang satu ini yaa.. Alhamdulillah.

Dewa merasa amanah ini adalah tugas yang harus dia laksanakan secara bertanggung jawab. Tentunya Dewa juga memohon doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Purworejo, agar kedepannya promosi pariwisata di Purworejo menjadi lebih maju, wisata di Purworejo harus terus ditingkatkan agar sejalan dengan proyek strategis nasional utamanya pengembangan wisata Borobudur yang menjadi pendongkrak kemajuan wisata di Purworejo.

Kedepannya Dewa akan melakukan program sesuai dengan visi misi Bagus Roro Purworejo untuk terus mempromosikan Purworejo agar lebih dikenal dan diminati wisatawan lokal maupun global. Dalam skala prioritas, Dewa akan bekjerjasama dengan Pengelola Desa Wisata Kaligono untuk melakukan promosi secara terprogram, agar Desa Wisata Kaligono semakin digemari wisatawan.

Selamat ya Mas Dewa, kami seluruh warga Kaligono bangga padamu…. Semoga amanah dan istiqomah dalam mengemban amanah.  

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Jam Kerja Pemdes Kaligono

  • Hari Mulai Selesai
    Senin 08:00:00 16:00:00
    Selasa 08:00:00 16:00:00
    Rabu 08:00:00 16:00:00
    Kamis 08:00:00 16:00:00
    Jumat 08:00:00 14:30:00
    Sabtu Libur
    Minggu Libur

 Aparatur Desa

 Peta Wilayah Desa

 Intansi Terkait

        

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. H. Soephanto, No. 05, Kaligesing, Purworejo
Desa : Kaligono
Kecamatan : Kaligesing
Kabupaten : Purworejo
Kodepos : 54175
Telepon :
Email : kaligono.kaligesing@purworejokab.go.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:212
    Kemarin:264
    Total Pengunjung:124.794
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.15.219.217
    Browser:Tidak ditemukan